IBX5AB36E68111BA

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 18 Maret 2018

Mengenal Macam-Macam Kain Seragam



Seperti yang kita tahu setelah memesan seragam adalah terima jadi sesuai dengan deadline pengambilannya. Padahal sebenarnya kita juga harus tahu berbagai jenis kain yang digunakan untuk seragam. Ini sangat penting untuk memberikan informasi pemesanan secara detail.

Dalam memesan seragam di konveksi utamanya, kita tidak hanya mencatat jumlah anggota yang ukuran seragam saja. Melainkan juga mencatat jenis kain yang dipilih. Berbeda kain akan memberikan perbedaan harga juga. Maka dari itulah dalam berembug, kita harus membicarakan dengan jelas akan kain seragam yang akan kita pesan.

Cara membicarakan tentang kain seragam yang akan dipesan, kita harus mengetahui dulu macam-macam kain yang sering dipakai untuk seragam.

Berikut adalah berbagai macam kain seragam yang harus kita kenal :

  • Kain drill

Jenis kain ini sering dipakai untuk membuat seragam kantor atau seragam kerja. Kelebihan dari kain ini adalah teksturnya yang tebal, kuat, dan tidak gampang kusut. Sangat cocok untuk seragam kerja yang dioakai untuk bekerja selama lebih dari 5 jam. Kita bebas membuatnya dengan berbagai desain yang kita inginkan.

  • Kain Taipan Tropical

Kain ini merupakan kain gabungan, bukan kain asli. Yakni gabungan antara kain cotton dan polyester. Kualitasnya pun terbaik dengan harga yang ramah di kantong.

  • Kain USA Drill atau kain dengan bahan American Drill
Kandungan kain ini sama dengan kandungan pada kain Taipan Tropical dan juga banyak dipakai untuk seragam kerja.

  • Kain Acrylic

Ini juga merupakan nama dari sebuah kain yang sering dipakai untuk seragam kerja. Sifat utamanya hampir sama dengan kain wol yang lembut dan hangat dipakai.

Nama lain dari kain acrylic ini adalah Wolacryl, Acrilian, Orlon, Vonnel, Wolacryl, dan Cashmilon. Kelebihan dari kain ini adalah mudah untuk kering saat dicuci. Seratnya sulit menyerap air, namun ketika menggunakan kain ini, kita masih tetap merasa lembab saat memakainya. Karena ketebalannya, kain ini cocok dipakai untuk membuat seragam dalam bentuk jas atau jaket.

  • Polyester

Kain ini merupakan kain dengan serat sintetis yang terbuat dari bahan alami, yakni berupa minyak bumi. Seragam yang dibuat dari kain ini adalah dalam bentuk kaos. Jenis kain ini adalah kain sintetis yang banyak dipakai karena harganya yang murah.

  • Lighweight Wools

Kesan tebal dari kain ini menjadi sifat utama yang kita dapatkan. Sehingga jenis seragam yang dibuat adalah dalam bentuk jaket atau jas yang tebal. Keawetan kain ini pun menjadikan banyak orang menggandrungi jenis kain wool yang satu ini.

  • Kain twill
Secara fisik, kain ini mirip dengan kain drill. Memiliki kerapatan yang halus dan bagus. Banyak dipakai untuk membuat seragam berupa jaket atau kemeja lapangan. Warna yang ditawarkan adalah warna netral, seperti cokelat, hitam, dan juga biru dongker.

  • Kain kanvas

Tekstur dari kain ini adalah perpaduan dari tekstur kain linen dan kain katun. Sering dipakai untuk membuat tenda, namun ternyata hasilnya juga bagus untuk dibuat seragam.

Masih banyak lagi jenis kain yang bisa dipakai untuk membuat seragam. Kita bisa membuat berbagai jenis seragam dengan jenis kain yang berbeda.

Klik tautan ini maka kita akan dibantu memilihkan kain terbaik untuk seragam kita. Bahkan tersedia banyak jenis kain untuk seragam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar