IBX5AB36E68111BA

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 16 Januari 2016

9 Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Kutu rambut merupakan hewan kecil sejenis parasit yang berkembang biak di rambut, dimana sudah tidak diragukan lagi akan sangat menganggu bagi orang yang dihinggapi kutu yang satu ini, dimana kutu juga bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah yaitu dengan cara melompat. Yang menjadi media kutu dapat menjadi berpindah yaitu pada penggunaan handuk, sisir, topi, bantal, dan berbgai media yang penggunannya berkaitan dengan kepala.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Kemudian ketika kutu rambut mulai menghisap darah di kulit kepala, sehingga masalah tesebut membuat sang korban menjadi gatal di rambut, atau tepatnya di kulit kepala, hal ini karena adanya air liur kutu, dan ketika gatal menyerang sepeti itu maka hindari menggaruk kulit kepala secara berlebihan, dimana akan beresiko terjadinya iritasi atau luka di kulit kepala. Langsung saja berikut di bawah ini beberapa cara menhilangkan kutu rambut dan juga telurnya.
  1. Menggunakan daun sirsak, caranya merebus segenggam daun sirsak kedalam air secukupnya saja, kemudian pakai air rebusan tersebut untuk “keramas” rambut. Tetapi sebelum keramas seperti itu, basahi rambut terlebih. Setelah membasahi rambut dengan air daun sirsak, tunggu sekitar 2-3 menit, lalu basahi rambut dengan air biasa lagi.
  2. Dengan minyak kelapa, caranya dengan membalurkan minyak kelapa dari pangkal sampai ujung rambut. Lalu tutup menggunakan penutup rambut atau umumnya dengan shower cup. Setelah itu Kamu diamkan sekitar 6 jam, karena waktu menunggunya lama (6 jam) maka cara ini dapat dilakukan pada malam hari supaya tidak menganggu aktivitas. Setelah 6 jam tersebut, lalu bersihkan rambut dengan melakukan keramas seperti biasa.
  3. Dengan bawang merah, caranya haluskan bawang merah secukupnya, setelah itu balurkan pada kulit dan rambut kepala (ingat, bawahg merah harus benar-benar halus), kemudian diamkan selama 1 jam, dimana bawang merah yang merupakan bahan alami berkhasiat untuk membunuh kutu rambut. Setelah 1 jam, lalu bersihkan rambut dengan cara keramas memakai shampo.
  4. Dengan Cuka putih, caranya dengan meneteskan cuka putih secukupnya pada rambut, kemudian usapkan sampai merata, lalu diamkan selama 2 jam, lalu bilas rambut dengan shampo., maka ini berguna untuk melepaskan telur kutu, selain itu juga menggagalkan proses penetasan telur kutu.
  5. Jeruk Nipis dan minyak kayu putih dapat membuhun kutu rambut dan juga membasmi telurnya. Untuk melakukannya, pertama-tama campurkan 4 sendok makan minyak kayu putih dengan air erasan jeruk nipis secukupnya saja, lalu aduk hingga merata. Jika sudah merata adukannya hingga bercambur, maka baru balurkan pada kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 2 jam hingga kahirnya kutu mati. Terakhir bersihkan rambut menggunakan shampo.
  6. Menggunakan sisir rapat (Serit), Kamu perlu melakukannya beberapa kali dalam sehari (minimal 2 kali), dimana penggunaan sisir yang rapat ini brguna unutk menghilangkan kutu rambut yang sedang bergelantungan di rambut, sehingga setelah berhasil mengeluarkan kutu dari rambut, maka Kamu dapat membunuh kutu rambut tersebut. Walaupun hal ini tidak dappat menghilangkan kutu rambut 100%, akan tetapi sudah sangat berguna untuk mengurangi banyak kutu rambut.
  7. Menggunakan Minyak Zaitun, dimana sudah tak asing lagi manfaat minyak zaitun sangat ampuh untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghilangkan kutu pada rambut atau kulit kepala. Untuk melakukannya dengan mengoleskan minyak zaitun ke kepala, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan rambut dengan air bersih. Dengan melakukan ini berguna unutk membunuh kutu yang bersarang dirambut, selain itu telur kutu juga akan mati seketika saat mengoleskan minyak zaitun ke rambut.
  8. Menggunakan alkohol, sebleumnya yang perlu diketahui untuk menggunakan alkohol dengan kandungan isopropilnya 70%, untuk penggunannya hanya dengan mengusapkan alkohol pada kulit kepala, lemudian gosok secara perlahan hingga merata. Lalu diamkan beberapa menit, setelah beberapa waktu tersbut, gunakan sisir bergerigi rapat untuk mengeluarkan kutu rambut. Setelah Kamu merasa sudah banyak membuag banyak kutu, maka terakhir keramas dengan shampo untuk membersihkan rambut.
  9. Penting unutk selalu merawat kebersihan rambut, serta hindari saling berbagi dengan orang lain benda yang menjadi media penyebaran atau perpindahan kutu rambut seperti sisir, bantal, handuk dan topi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar